Rabu, 02 Maret 2011

Woi!! Berhati-hatilah, Jangan Sembrono Kamu

Ngendika sebagian ulama:

- Dengan kita memiliki jiwa yang lemah lembut, kebutuhan akan mudah diperoleh, dan dengan berhati-hati akan mempermudah segala hal yang kita kehendaki.

- Meneliti, mengamati, mengetahui adalah sebuah keharusan. Barang siapa yang tidak berpengalaman dalam segala hal, maka dia akan mudah tertipu.

- Tergesa-gesa dalam segala urusan akan berdampak pada kesusahan, menyebabkan penyesalan, cela pada akal, dan menjadi sebuah bukti akan kelemahan akidah (keyakinan).

- Orang yang berfikir (sebelum melakukan sesuatu) akan berhasil mencapai tujuan atau setidaknya hampir, sedangkan orang yang tergesa-tergesa akan menemui kegagalan atau setidaknya hampir.

- Barangsiapa yang dalam urusannya berada pada posisi tidak memikirkan sebab akibatnya, maka dia telah menghadapkan dirinya pada musibah yang besar.

- Menggerakkan yang diam lebih mudah daripada mendiamkan yang bergerak.

- Hindarilah olehmu: “Aku duga...”, “Aku kira...”, “Andai aku...” dan “Aku berpendapat...”

- Tahan!! Berhentilah!! dirimu dari suatu jalan jika engkau khawatir akan tersesat di dalamnya. Sebab, menahan diri ketika dai dalam kondisi ragu maka akan tersesat. Dan itu justru lebih baik daripada menaiki sesuatu yang menakutkan.

- Di antara taufik adalah berhenti ketika ragu.

02/03/11

Woi!! Berhati-hatilah, Jangan Sembrono Kamu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar anda disini: